Informasi-informasi menarik mengenai teknologi informasi, tips dan trick tentang ilmu komputer.

Wednesday, July 20, 2011

Kelebihan OPERA MINI, Aplikasi Browsing Untuk Semua Ponsel

Kelebihan OPERA MINI, Aplikasi Browsing Untuk Semua Ponsel

Sekarang ini telah muncul banyak aplikasi browser yang dapat secara mudah kita unduh secara gratis di Internet,
Aplikasi tersebut sangat mudah untuk kita dapatkan. Akan tetapi untuk kemudahan dalam browsing ria di dalam Mobile Device  kita tentunya adalah dengan menggunakan OPERA MINI. Opera mini memiliki fitur hebat yang sangat jarang diipunyai oleh browser lainnya. Keunggulan Opera mini sudah tidak bisa ditandingi oleh browser lainnya karena :
Opera Mini
  1. Pada Opera Mini terdapat fitur Opera Link, yang berfungsi untuk  melakukan sinkronisasi bookmark Opera Mini dengan Opera 10 yang ada di PC. dan Untuk menggunakan fasilitas ini kita cukup mengeclik menu Synchronize Opera dari Opera Mini.
  2. Mengenai kemudahan, terdapat Shortcut yang akan dihubungkan dengan  link  dari alamat website yang akan kita tuju.
  3. Opera juga menyediakan fasilitas virtual mouse, fasilitas ini disediakan agar browser Opera Mini agar seperti sama dan tampak asli jika kita menggunakan Opera 10 di PC
  4. Salah satu yang paling hebat dibandingkan dengan Browser lain adalah, Opera Mini memiliki teknologi unggulan yang akan menghasilkan tampilan data yang sudah mengalami kompresi data. Sehingga untuk Streaming data akan jauh lebih sedikit . Tentunya dengan kemampuan canggih ini Browsing dengan Opera jauh lebih irit Pulsa Internet.
  5. Untuk masalah Kemanan, maka Opera menganut sistem enkripsi data dengan menggunakan teknologi AMPS,TDMA yaitu koneksi antara acces point dan gateway Internet dalam jaringan lokal.
Dengan berbagai keunggulan tersebut, tidak heran bahwa Opera Mini ini menjadi sangat populer dan terkenal di masyarakat yang sekarang ini sangat kental dengan Teknologi Mobile.

1 comment: