Informasi-informasi menarik mengenai teknologi informasi, tips dan trick tentang ilmu komputer.

Wednesday, July 20, 2011

Cara Memperindah, Menarik Tampilan Facebook

Bro tahu gak hayo gimana cara memperindah facebook kita?? eh itu memang perlu dilakukan karena kita tidak pernah jauh dari facebook sendiri. Mulai dari comment,chat dan lain lain deh. Oke teman teman kita disini mau memberikan trik dari temenku untuk memperindah facebook kita.

1. Integrasikan informasi Facebook dengan Gmail
Cara ini digunakan untuk sebagai cara yang terbaik menurutku. Firefox add-on bernama Xoopit dirancang untuk merampingkan browsing dan berbagi file, foto, dan video dengan teman-teman kamu di jaringan sosial lainnya melalui layanan Gmail dari Google. Salah satu fitur berguna dari Xoopit membuatmu bisa melihat siapa di antara kontak email kamu yang merupakan anggota Facebook dan menunjukkan profil foto mereka dan juga status update dari mereka. Xoopit merupakan add-on yang juga dapat digunakan untuk memperbarui status Kamu di Gmail melalui kotak kecil Xoopit yang terintegrasi ke dalam antarmuka Gmail.
facebook creation

2. Personalisasi URL Facebook Kamu
Hehe…..SocialToo memungkinkanmu untuk membuat domain kustom untuk halaman profilmu di Facebook seperti username.socialtoo.com. Hal ini memungkinkan kamu untuk berbagi situs Facebook dengan orang lain tanpa memerlukan mereka untuk mencari di Facebook kamu untuk menemukan profilmu. Kamu mungkin perlu menjelaskan ke teman-teman kamu bahwa walaupun Facebook.com tidak di alamat Web ia masih akan membawa kamu ke halaman Facebook. Domain yang lebih mudah untuk diingat daripada delapan digit ID profil kamu.
Mendaftar di SocialToo gratis dan mudah. Kamu dapat menetapkan pengaturan Facebook di bawah “Preferensi” pada website SocialToo.
Untuk Cara lain untuk membuat domain kustom di Facebook yaitu dengan masuk ke halaman Profil kamu di facebook dan copy alamat Web yang muncul dalam kolom alamat browser kamu. Kemudian masuk ke Tiny.cc. Sekarang kamu bisa paste alamat profil Facebook kamu di Tiny.cc “Enter a long URL you want to make tiny” (Masukkan panjang URL yang kamu ingin menjasdi lebih pendek” pada lembar isian. Kamu akan langsung melihat opsi Custom. Di sini kamu dapat membuat kustom URL yang mengikuti konvensi Hanya Member Yang Bisa Download .

3. Hack profil foto kamu hangingoffthewall
Lihat di AllFacebook.com tentang “5 Creative Ways To Hack Your Facebook Profile Photo.” (5 Cara Untuk Hack Facebook Profil Foto kamu). Kamu akan mempelajari cara memaksimalkan gambar ke ukuran 200 pixel menjadi 600 pixel yang lebih tinggi, dan beberapa cara membuat efek sehingga foto profil kamu terlihat seperti ada di dinding.
Dengan spesifikasi ini maka berlaku untuk mengambil hati beberapa tweaking saja namun dengan hasil yang sangat berharga. Foto editor ini akan mudah bagi kamu. Jika kamu tidak memiliki Photoshop, kamu akan perlu untuk mengedit foto diri sendiri untuk memanfaatkan program hack ini. Mungkin Paint.Net dapat menjadi alternative dalam mengedit foto kamu.

4. Masukkan facebook Chat dalam Sidebar Profilmu hchat sidebar
Apakah facebook merupakan alat IM kamu? Kamu dapat menempatkannya di browser sidebar jika memang kamu memerlukannya untuk memudahkan kamu melakukan chatting dengan teman-teman kamu. Untuk tes ini yang digunakan adalah Firefox, namun hal ini juga bekerja di Opera. Firefox hanya perlu menuju ke Bookmarks -> Organize Bookmarks (Penanda -> Atur Penanda) dan klik pada Bookmarks Toolbar. Pilih New Bookmark, nama dan Facebook Chat. Kemudian paste di URL ini:
Hanya Member Yang Bisa Download . Pastikan kamu telah memilih “Load this bookmark in the sidebar” (Load penanda pada sidebar) dan tekan Simpan. Sekarang kamu sudah siap menggunakannya.

5. Kembalikan tampilan Facebook lamamu
Apakah kamu merasa terpaksa dengan tampilan dan tata letak Facebook? Kamu benar-benar dapat mengubah tampilanmu dengan beberapa halaman Facebook tinkering dan sedikit bantuan dari Firefox add-on bernama Greasemonkey yang memungkinkan kamu untuk menggunakan Java Script untuk mengubah tampilan Facebook. Menangkap satu-satunya adalah tampilan baru yang tidak hanya bisa kamu lihat. Facebook juga dapat kamu lihat dari teman-teman lama kamu yang sama dengan halaman Facebook lama kamu.

Setelah Greasemonkey kamu tambahkan di facebook, Greasemonkey akan mengunjungi situs dari puluhan rekan UserScripts.org dan menelusuri pilihan untuk layout halaman Facebook. Klik “Install” pada layout baru Facebook yang kamu inginkan dan biarkan Greasemonkey mengurus sisanya.
Sebelum Kamu men-download Facebook layout, kamu harus berhati-hati. Greasmonkey skrip untuk mengubah tata letak Facebook menggunakan JavaScript. JavaScript dapat berbahaya dan merusak computer jika dibuat oleh pembuat sloppy atau sandi yang berbahaya. Skrip di UserScripts.org dapat di upload oleh orang lain dan tidak diawasi oleh Greasemonkey. Sebelum kamu men-download Facebook Layout, periksalah ulasan dari para penggunanya dan berhati-hatilah sebelum melakukan instalasi.


Oke BRo itu adalah trik kita dalam mengoptimalkan kinrja facebook kita. jadi jangan lupa untuk terus melanjutkan perjuanganmu sebagai facebookholik..cara ini aku pelajari dari web temanku.
Thanks……

No comments:

Post a Comment