Informasi-informasi menarik mengenai teknologi informasi, tips dan trick tentang ilmu komputer.

Wednesday, July 20, 2011

Business and Technical Communication at Work Environment [Pentingnya Komunikasi Bisnis]

Di era globalisasi sekarang ini kebutuhan akan teknologi sangat berkembang dengan cepatnya, kebutuhan tersebut harus selalu diimbangi dengan kebutuhan KOMUNIKASI yang bersifat permanen. Komunikasi memang terdengar sangat sederhana bagi kita, kita bisa bicara kapan pun dimanapun dan kepada siapapun.

Lingkungan kerja  memang suatu lingkungan yang dipenuhi oleh orang dari berbagai daerah, yang terdapat workforce diversity atau yang sering kita dengar dengan perbedaan adat suku dan budaya, maka dari itu dalam suatu bisnis, dan dalam hal ini di dalam Lingkungan pekerjaan KOMUNIKASI menjadi hal yang sangaaaaat penting agar tetap terjaga selalu relationship yang bermutu antara satu employee ke employee yang lain.  Untuk  mencapai komunikasi yang benar dan efektif ada beberapa Point yang harus dikejar tentunya adalah :
  1. Komunikasi harus menghasilkan outcome yang jelas, dan bermanfaat.
  2. Komunikasi harus menimbulkan relasi yang jelascarevolution_personal_communication
  3. Audience dalam hal ini adalah karyawan, harus bisa menangkap informasi atau pesan yang sedang diberikan
Dari point-point tersebut haruslah menjadi suatu kesadaran bahwa berkomunikasi dengan orang lain harus kita sesuaikan dengan budaya mereka, dan adat istiadat mereka. Sehingga penyampaian Informasi akan cepat tersampaikan dengan baik.

No comments:

Post a Comment