Informasi-informasi menarik mengenai teknologi informasi, tips dan trick tentang ilmu komputer.

Wednesday, July 20, 2011

Cara Dan Trik Untuk Masuk Universitas Indonesia

Universitas Indonesia
Hay teman-teman, Kali ini saya akan Share pengalaman dan pengetahuan buat Teman-teman yang ingin masuk UNIVERSITAS TERBAIK DI NEGERI KITA INI.UNIVERSITAS INDONESIA.

Untuk masuk ke Universitas Indonesia ini memang susah-susah gampang ke Arah sulit sih. kwkwkwkw. Kali ini saya akan share mengenai CARA MASUK UI LEWAT PPKB.


Apa itu PPKB?  PPKB adalah program dari UI yang ditujukan kepada adik-adik yang ingin masuk UI tanpa TES. Alias Tinggal Masuk Saja. dan Jadi deh mahasiswa UI. OK, langsung to the point saja. Untuk Bisa Lolos Saringan masuk lewat jalur ini. maka yang harus dilakukan adalah :

1. Belajar Sungguh-sungguh dari kelas 1 SMA sampai 3 SMA. Usahakan nilai Raport kalian itu diatas rata-rata. Dan selalu melihat segi peningkatan. Jangan penurunan. Maksudnya disini adalah jika kalian itu di Semester 1 mendapatkan nilai 83 untuk FISIKA, maka Di semester 2 harus dapat nilai 84
2. Untuk Modal diatas jika sudah terpenuhi, selanjutnya adalah di Kelas 3 SMA. Dekati Guru-guru BK (Bimbingan Konseling) atau guru yang bertugas khusus mengarahkan siswa-siswanya.
3. Jangan Lupa pas ada Pengumuman adanya PPKB UI atau PMDK UI di sekolah masing-masing langsung kerumah Bu Guru BK. dan langsung meminta konfirmasi untuk ikut.
4.  Musyawarahlah bersama keluarga apa yang pantas untuk anda. yaitu JURUSAN dan FAKULTAS anda. Ini adalah hal yang sangat vital dimana kalian harus memikirkan matang-matang karena inilah masa depan kalian kelak.
5. Setelah itu barulah memikirkan NILAI Kalian dengan Kemungkinan diterima.
Jadi Begini, Pilih jurusan yang tidak terlalu muluk-muluk dan pas untuk anda. Dan sesuai kriteria nilai anda. Jika Kalian memilih jurusan tersebut HARUS MELAMPIRKAN PIAGAM-PIAGAM Atau PENGHARGAAN dari SMA.
Pemilihan jurusan juga harus mempertimbangkan aspek PASSING GRADE. Dan jangan mengambil jurusan yang terlalu tinggi jika kalian tidak mempunyai nilai dan prestasi yang tinggi pula.
6.Isi Formulir dengan benar dan lengkap,
7. Berdoalah yang sungguh-sungguh dan selama menanti pengumuman jangan melakukan hal-hal yang merugikan orang lain, serta melukai perasaan orang lain.
Sekali lagi ini adalah hanya sebuah cara. Diterima atau bukan adalah tergantung dari ALLAH SWT dan Usaha Kalian.

Terima Kasih
Imam Wahyu Priyanto
Faculty of Computer Science
University of Indonesia.

1 comment:

  1. jadi hanya melihat passing grade kk? kalau jalur SNMPTN gimana??

    ReplyDelete